skip to Main Content

APPLE DITUDUH MELACAK PENGGUNANYA MESKIPUN ADA JAMINAN PRIVASI

APPLE DITUDUH MELACAK PENGGUNANYA MESKIPUN ADA JAMINAN PRIVASI

     Apple menghadapi usulan class action federal yang menuduh bahwa mereka merekam aktivitas seluler pengguna tanpa persetujuan mereka dan meskipun ada jaminan privasi, yang melanggar California Invasion of Privacy Act, laporan dari Bloomberg.

     Dalam gugatan yang diajukan oleh warga negara New York dan pemilik iPhone 13 Elliot Libman, Apple dituduh memberikan jaminan yang “benar-benar salah” bahwa pengguna mengendalikan informasi apa yang mereka bagikan saat menggunakan aplikasi iPhone bawaannya.

APPLE DITUDUH MELACAK PENGGUNANYA MESKIPUN ADA JAMINAN PRIVASI

     Secara khusus, gugatan kelompok mengklaim bahwa opsi perangkat seluler Apple untuk menonaktifkan berbagi analitik perangkat dan memilih keluar dari pengaturan seperti “Izinkan Aplikasi Meminta untuk Dilacak” tidak menghentikan Apple untuk terus mengumpulkan data yang berkaitan dengan penjelajahan dan aktivitas pengguna untuk tujuan monetisasi. Dari keluhannya:

“Apple mencatat, melacak, mengumpulkan, dan memonetisasi data analitik, termasuk riwayat penelusuran dan informasi aktivitas, terlepas dari perlindungan atau “pengaturan privasi” yang dilakukan konsumen untuk melindungi privasi mereka. Bahkan ketika konsumen mengikuti instruksi Apple sendiri dan mematikan “Izinkan Aplikasi untuk Melacak” dan/atau “Berbagi Analisis [Perangkat]” pada kontrol privasi mereka, Apple tetap terus merekam penggunaan aplikasi konsumen, komunikasi penelusuran aplikasi, dan informasi pribadi di app Apple miliknya, termasuk App Store, Apple Music, Apple TV, Books, dan Stocks.”

     Untuk mendukung tuduhannya, pengaduan tersebut mengutip laporan Gizmodo baru-baru ini yang mencakup pekerjaan peneliti keamanan di perusahaan perangkat lunak Mysk. Awal bulan ini, peneliti Tommy Mysk dan Talal Haj Bakry mengklaim telah menemukan bukti bahwa kontrol analitik dan pengaturan anti-pelacakan tidak berpengaruh nyata pada pengumpulan data Apple di aplikasi stok di atas.

APPLE DITUDUH MELACAK PENGGUNANYA MESKIPUN ADA JAMINAN PRIVASI

     Misalnya, menurut para peneliti, aplikasi App Store terus mengumpulkan banyak data penggunaan secara real time, termasuk ketukan pengguna, aplikasi yang dicari, melihat iklan, dan berapa lama pengguna melihat aplikasi tertentu. Bersamaan dengan perincian ini, Apple juga diduga dapat mengumpulkan perincian tipikal metode sidik jari perangkat, termasuk nomor ID, model perangkat, resolusi layar, bahasa keyboard yang dipasang, dan jenis koneksi internet.

     Dalam contoh lain, para peneliti Mysk mengatakan aplikasi Saham mengirimi Apple daftar saham yang ditonton pengguna, saham yang dilihat atau dicari (termasuk stempel waktu), serta catatan artikel berita yang dilihat di aplikasi. Informasi ini dikatakan dikirim ke alamat web melalui transmisi terpisah dari komunikasi iCloud yang diperlukan untuk menyinkronkan data pengguna di seluruh perangkat.

     “Memilih keluar atau menonaktifkan opsi personalisasi tidak mengurangi jumlah analitik terperinci yang dikirimkan aplikasi,” kata Mysk kepada Gizmodo. “Saya menonaktifkan semua kemungkinan opsi, yaitu iklan yang dipersonalisasi, rekomendasi yang dipersonalisasi, dan berbagi data penggunaan dan analitik.”

APPLE DITUDUH MELACAK PENGGUNANYA MESKIPUN ADA JAMINAN PRIVASI

     Para peneliti menemukan temuan ini menggunakan iPhone‌ yang sudah di-jailbreak yang menjalankan iOS 14.6. Khususnya, sementara tim menemukan aktivitas serupa iPhone‌ pada ponsel non-jailbreak yang menjalankan iOS 16, datanya dienkripsi dan oleh karena itu tidak mungkin untuk menentukan dengan tepat apa isinya. Namu keterbatasan ini tidak mencegah temuan dari menghasut gugatan.

     “Melalui bisnis pelacakan dan pengumpulan data yang meluas dan melanggar hukum, Apple mengetahui bahkan aspek yang paling intim dan berpotensi memalukan dari penggunaan aplikasi pengguna, terlepas dari apakah pengguna menerima tawaran ilusi Apple untuk merahasiakan aktivitas tersebut,” bunyi keluhan tersebut. Kami telah menghubungi Apple untuk memberikan komentar dan akan memperbarui artikel ini jika kami mendengarnya kembali.

Sedikit informasi untuk kalian yang bigung mencari tempat Service Apple , Service iPhone , Service MacBook , Service iPad, Service iMac terpercaya.

Silahkan scroll sampai bawah untuk mengetahui dimana tempat Service Apple , Service iPhone , Service MacBook , Service iPad , Service iMac terpercaya.

Demikianlah artikel kami dalam : APPLE DITUDUH MELACAK PENGGUNANYA MESKIPUN ADA JAMINAN PRIVASI. Punya masalah dengan Produk Apple anda? Apple Service Surabaya adalah Penyedia layanan Service Produk-produk Apple seperti :

Artikel Terkait : BEBERAPA TIPS SEBELUM MEMBELI IPHONE BEKAS

iJOE Apple Service Surabaya Kami Melayani Service Apple, Service iPhone, Service MacBook, Service iPad, Service iMac di Kota Surabaya dan Sekitarnya.

Service iPhone : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPhone, iJOE Surabaya selalu mengedukasi calon customer sebelum pengerjaan Service iPhone dilanjutkan.

Service iPad : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPad yang tentunya lebih besar dan berisiko dari iPhone, Tentunya kita akan lakukan pengecakan terlebih dahulu sebelum mengeluarkan estimasi biaya Service iPad Tersebut.

Service Macbook Center : iJOE Surabaya, untuk pengerjaan Service Macbook kita mengedepankan pengecekan yang intens dan detail, karena dalam pengerjaan Service Macbook sangat berisiko dan memang dibutuhkan tenaga Profesional yang berpengalaman

Service iMac Surabaya : iJOE Surabaya memiliki teknisi spesialis untuk pengerjaan iMac anda. Dalam pengerjaan kami transparan dan anda dapat melihat langsung proses pengerjaannya.

Kunjungi Outlet Spare Part dan Service produk Apple kami di Jl. Raya Menur No.2 C, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286, Indonesia.

Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:

Customer service IJOE Apple Service Surabaya akan selalu siap melayani anda!

www.appleservicesurabaya.co.id

Salam iJOE Dalam Artikel : APPLE DITUDUH MELACAK PENGGUNANYA MESKIPUN ADA JAMINAN PRIVASI

Artikel ini telah terbit di : www.ijoe.co.id

 45 total views,  2 views today

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top

Мега Сайт Площадка Зеркало