APPLE MEMPERLUAS ENKRIPSI END-TO-END UNTUK ICLOUD

APPLE MEMPERLUAS ENKRIPSI END-TO-END UNTUK ICLOUD

     Apple mengumumkan akan memperluas enkripsi end-to-end ke banyak kategori data iCloud tambahan berdasarkan keikutsertaan untuk meningkatkan keamanan.

APPLE MEMPERLUAS ENKRIPSI END-TO-END UNTUK ICLOUD

     iCloud sudah melindungi 14 kategori data menggunakan enkripsi end-to-end secara default, termasuk aplikasi Pesan saat pencadangan dinonaktifkan, kata sandi yang disimpan di Rantai Kunci iCloud, data Kesehatan, riwayat pencarian Apple Maps, transaksi Apple Card, dan lainnya, sebagaimana diuraikan dalam Dokumen dukungan Apple ini. Dengan fitur Perlindungan Data Lanjutan opsional, jumlah kategori data iCloud yang menggunakan enkripsi menyeluruh meningkat menjadi 23.

     Perlindungan Data Lanjutan akan tersedia di iPhone, iPad, dan Mac mulai dari iOS 16.2, iPadOS 16.2, dan macOS 13.1 akhir bulan ini dan menyediakan enkripsi menyeluruh untuk kategori iCloud tambahan berikut :

  • Device Backups and Messages Backups
  • iCloud Drive
  • Notes
  • Photos
  • Reminders
  • Voice Memos
  • Safari Bookmarks
  • Siri Shortcuts
  • Wallet Passes

     Apple mengatakan satu-satunya kategori data iCloud utama yang masih belum dilindungi oleh enkripsi end-to-end adalah Mail, Kontak, dan Kalender karena “kebutuhan untuk beroperasi dengan email global, kontak, dan sistem kalender” yang menggunakan teknologi lawas.

     Perlindungan Data Lanjutan untuk iCloud tersedia untuk diuji mulai dari versi terbaru iOS 16.2, iPadOS 16.2, dan macOS 13.1 beta yang dirilis hari ini. Apple mengatakan fitur keamanan opsional akan tersedia untuk pengguna Amerika Serikat pada akhir tahun ini dan akan mulai diluncurkan ke seluruh dunia pada awal 2023.

APPLE MEMPERLUAS ENKRIPSI END-TO-END UNTUK ICLOUD

     Data iCloud terenkripsi end-to-end hanya dapat didekripsi di perangkat Apple tepercaya tempat Anda masuk dengan akun ID Apple, memastikan bahwa data tetap aman meskipun terjadi pelanggaran data di cloud. Bahkan Apple tidak memiliki akses ke kunci enkripsi, jadi jika Anda kehilangan akses ke akun, Anda hanya dapat memulihkan data menggunakan kode sandi atau kata sandi perangkat, kontak pemulihan, atau kunci pemulihan. Pengguna akan dipandu untuk menyiapkan setidaknya satu kontak pemulihan atau kunci pemulihan sebelum mengaktifkan Perlindungan Data Lanjutan.

     “Perlindungan Data Tingkat Lanjut adalah tingkat keamanan data cloud tertinggi Apple, memberi pengguna pilihan untuk melindungi sebagian besar data iCloud mereka yang paling sensitif dengan enkripsi end-to-end sehingga hanya dapat didekripsi di perangkat tepercaya mereka,” kata Ivan Krstić, kepala Teknik dan Arsitektur Keamanan Apple. “Untuk pengguna yang ikut serta, Perlindungan Data Lanjutan menjaga sebagian besar data iCloud terlindungi bahkan jika terjadi pelanggaran data di cloud.”

     Anda dapat menonaktifkan Perlindungan Data Lanjutan kapan saja. Setelah melakukannya, perangkat Anda akan mengunggah kunci enkripsi yang diperlukan ke server Apple dengan aman, dan akun Anda akan kembali ke tingkat perlindungan standar, menurut Apple.

APPLE MEMPERLUAS ENKRIPSI END-TO-END UNTUK ICLOUD

     Saat Perlindungan Data Lanjutan diaktifkan, akses ke data Anda melalui iCloud.com dinonaktifkan secara default. Pengguna memiliki opsi untuk mengaktifkan akses data di iCloud.com, yang memungkinkan browser web dan Apple memiliki akses sementara ke kunci enkripsi khusus data.

     Perlindungan Data Lanjutan dirancang untuk mempertahankan enkripsi menyeluruh untuk sebagian besar konten iCloud bersama selama semua peserta mengaktifkan Perlindungan Data Lanjutan, termasuk Perpustakaan Foto Bersama iCloud, folder bersama iCloud Drive, dan Catatan bersama. Namun, Apple mengatakan kolaborasi iWork, fitur Album Bersama di Foto, dan berbagi konten dengan “siapa pun yang memiliki tautan” tidak mendukung Perlindungan Data Lanjutan.

     Untuk ikhtisar lebih teknis tentang Perlindungan Data Tingkat Lanjut, baca ikhtisar keamanan iCloud dan panduan Keamanan Platform Apple.

Sedikit informasi untuk kalian yang bigung mencari tempat Service Apple , Service iPhone , Service MacBook , Service iPad, Service iMac terpercaya.

Silahkan scroll sampai bawah untuk mengetahui dimana tempat Service Apple , Service iPhone , Service MacBook , Service iPad , Service iMac terpercaya.

Demikianlah artikel kami dalam : APPLE MEMPERLUAS ENKRIPSI END-TO-END UNTUK ICLOUD. Punya masalah dengan Produk Apple anda? Apple Service Surabaya adalah Penyedia layanan Service Produk-produk Apple seperti :

Artikel Terkait : BEBERAPA TIPS SEBELUM MEMBELI IPHONE BEKAS

iJOE Apple Service Surabaya Kami Melayani Service Apple, Service iPhone, Service MacBook, Service iPad, Service iMac di Kota Surabaya dan Sekitarnya.

Service iPhone : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPhone, iJOE Surabaya selalu mengedukasi calon customer sebelum pengerjaan Service iPhone dilanjutkan.

Service iPad : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPad yang tentunya lebih besar dan berisiko dari iPhone, Tentunya kita akan lakukan pengecakan terlebih dahulu sebelum mengeluarkan estimasi biaya Service iPad Tersebut.

Service Macbook Center : iJOE Surabaya, untuk pengerjaan Service Macbook kita mengedepankan pengecekan yang intens dan detail, karena dalam pengerjaan Service Macbook sangat berisiko dan memang dibutuhkan tenaga Profesional yang berpengalaman

Service iMac Surabaya : iJOE Surabaya memiliki teknisi spesialis untuk pengerjaan iMac anda. Dalam pengerjaan kami transparan dan anda dapat melihat langsung proses pengerjaannya.

Kunjungi Outlet Spare Part dan Service produk Apple kami di Jl. Raya Menur No.2 C, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286, Indonesia.

Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:

Customer service IJOE Apple Service Surabaya akan selalu siap melayani anda!

www.appleservicesurabaya.co.id

Salam iJOE Dalam Artikel : APPLE MEMPERLUAS ENKRIPSI END-TO-END UNTUK ICLOUD

Artikel ini telah terbit di : www.ijoe.co.id