skip to Main Content
Kenapa DJ Selalu Tampil Pakai Macbook?

Kenapa DJ Pakai Macbook?

Kenapa DJ Selalu Pakai Macbook?

Buat kalian Apple Lovers yang hobi clubbing, sering dengerin siaran radio, pernah masuk dapur rekaman atau ada diantara kalian punya kerabat yang berprofesi sebagai DJ (Disc Jokey), pastinya bertanya-tanya nih… “Kenapa DJ Selalu Pakai Macbook?”. Yups pada artikel kali ini iJOE Apple Service Surabaya akan membahas tentang hal ini secara ringkas ya Guys ^_^. Scroll terus artikel dari website www.appleservicesurabaya.co.id untuk informasi seputar Apple Device kalian ya Guys.

Kenapa DJ Selalu Pakai Macbook?

Tentang Disc Jockey

Sebelum masuk lebih dalam soal Apple Macbook, kita akan membahas sedikit tentang, apasih DJ (Disc Jockey) itu?. DJ adalah mereka yang piawai dan mahir dalam memilih, meracik, dan memutar kembali music yang telah direkam. Untuk menghibur para audience, seorang DJ harus pandai-pandai meracik susunan-susunan lagu, dan memodifikasi musik yang sebelumnya sudah mereka rekam.

DJ tidak selalu tentang dunia malam lho Guys… Selain DJ Club, juga ada yang Namanya DJ Radio yang memutarkan musik atau lagu lewat siaran radio. Mereka akan membuka kesempatan bagi para “Listener” untuk berpartisipasi dalam memilih lagu apa yang sebaiknya diputar lewat radio dengan mengirimkan request lagu.

Intinya, DJ adalah orang-orang yang merekam, meracik, memodifikasi, lalu menyusun dan memutarkan kembali musik-musik yang telah mereka modifikasi kepada audience.

 

Kenapa DJ Selalu Pakai Macbook?

Macbook “Love” Disc Jockey

DJ dan Macbook sudah bagai Tentara tanpa Senapannya, sulit dipisahkan. Bahkan konon, tanpa Macbook DJ bisa saja pension dini. Biasanya menggunakan Windows hanya sebagai alternatif saja. Bahkan mereka para DJ papan atas yang bekerja menggunakan Apple Macbook, dan beralih ke Windows, sama saja seperti seorang Tentara yang mempromosikan sebusur panah untuk menggantikan senapan laras Panjang mereka. Akan tetap berfungsi, namun dengan efesiensi dan ‘Feel’ yang jauh berbeda.

 

Kenapa DJ Selalu Pakai Macbook?

Konfigurasi Yang Mudah

Sejumlah DJ setuju bahwa MacBook relatif lebih mudah dalam hal konfigurasi, terutamanya jika berhubungan dengan bagian penunjang video ataupun audio. Pengendalian MIDI, SD Card, Firewire, hingga anti virus relatif lebih gampang dilaksanakan di komputer Mac. Seorang DJ tak punya banyak waktu untuk menyesuaikan hal ini mulai awal lagi, MacBook memberikan banyak waktu berharga kepada DJ untuk lebih fokus pada penciptaan efek-efek suara.

Audio Driver yang Universal

Perangkat Apple memberikan jaminan standar kualitas Audio yang tinggi. Di dalam Mac sudah terpasang driver audio yang universal, sehingga DJ tidak perlu cemas dalam memasang driver Audio sebagaimana di Windows PC. Kelebihan ini menghindarkan DJ dari hal-hal kecil yang bisa menghalangi pesta, semisal driver yang ketinggalan zaman, driver semestinya di-instal ulang atau perselisihan antar driver.

Kenapa DJ Selalu Pakai Macbook?

Aplikasi Alternatif dan Editing Media yang Beragam

Pandangan setiap orang pada setiap Platform yang mereka aplikasikan mungkin beragam, pengguna Apple memiliki pandangan MacBook adalah yang terbaik, namun bagi pengguna Windows, MacBook adalah petaka, hal ini hanya tentang ekosistem aplikasi. Namun dalam hal Editing, Mixing, dan Modification Audio, banyak orang yang bersebrangan menjadi sependapat bahwa Macbook adalah rajanya. Ada banyak aplikasi DJ premium dan studio yang diperuntukkan bagi perangkat MacBook. Sebagian yang paling kerap dipakai seperti Traktor, Ableton, Garageband, Logic Pro dan Serato.

Lantency dan Noise Audio yang Rendah

Keistimewaan Macbook dalam dunia Disc Jockey adalah, MacBook memiliki Latency dan Noise yang rendah. Artinya, selisih antara input dan output audio dalam memproses data sangatlah tipis dan rendah. Semakin rendah Latency dan Noise, maka semakin sempurna pula suara yang diciptakan oleh perangkat Tranduser seperti Speaker. Latency yang rendah memberikan keunggulan saat perangkat dipergunakan dalam konser musik live, mempunyai resiko crash dan lag yang rendah, dan Noise yang rendah dapat menunjang kesempuranaan suara asli dari hasil rekaman. Selain itu, MacBook juga memiliki arsitektur RISC yang secara umum menjadikan daya kerja audio yang lebih kencang, dan kapasitas memori yang tinggi dalam pengoperasian sebuah Aplikasi.

Performa Yang Stabil

Performa yang stabil dan “longlasting” masih jadi alasan utama mengapa DJ kelas atas memilih MacBook sebagai main weapon daripada lainnya. Melainkan apabila membandingkan jeroan yang dibawa, MacBook tidak lebih hebat dari Windows. Buktinya Apple juga memilih prosesor buatan Intel sebagaimana Windows. Yang membuatnya berbeda, Apple lebih memilih grafis buatan AMD untuk beberapa besar lineupnya. Sebagai contoh, MacBook Pro Retina 15 inci telah mendukung grafis diskrit AMD Radeon R9 M370X dan tetap mengusung prosesor Intel Core. Tapi Apple punya kelebihan pada piranti lunaknya yang sudah dioptimalkan untuk bekerja dengan potensi terbaik dan dapat disematkan pada perangkat bermodalkan hardware rendah.

Itu adalah beberapa alasan, Kenapa DJ selalu menggunakan Macbook sebagai senjata utamanya. Walaupun bukan barang murah, namun untuk memuaskan dahaga mereka akan musik, Macbook dipilih supaya tidak terlanjur menggelontorkan uang untuk MacBook yang relatif mahal.

Kenapa DJ Selalu Pakai Macbook?

Terlepas dari sisi baik pada Apple Macbook, namun tidak menutup kemungkinan Device kalian tidak mengalami kerusakan, hal ini bisa saja terjadi karena nasib buruk atau kelalaian kita sebagai Apple Users. Kerusakan seperti :

  • Fake Charging
  • Ghost Touch pada Keyboard
  • Macbook mati total
  • LCD yang bergaris
  • Battery not charging
  • Overheat pada Macbook
  • Macbook terkena air (Water damage), dll

Atau penggantian Sparepart yang sudah usang dan update software pada Macbook, seperti ;

  • Penggantian Baterai Macbook
  • Penggantian LCD Macbook
  • Penggantian Backdoor / Housing Macbook
  • Penggantian Keyboard Macbook
  • Penggantian SSD dan HDD Macbook
  • Penggantian Speaker Macbook
  • Re-Instal OS yang masih kompatibel pada Macbook
  • Penambahan Thermal Paste pada Macbook yang Overheat., dll

Atau kamu merasa Macbook kamu kotor dan waktunya dibersihkan ? iJOE melayani segala kerusakan dan keluhan pada Apple Device kamu. Di iJOE Apple Service Surabaya setiap pengerjaan bisa kamu tunggu dan kamu lihat, karena kami transparan, show off, real, dan professional. Pada pengerjaan Macbook kami juga memiliki insfrastruktur yang kompatibel dan memadai, sehingga sebagai calon Customer, kalian tidak perlu khawatir dan risau.

 

Demikian sedikit informasi dan ulasan Artikel Kenapa DJ Selalu Pakai Macbook? dari iJOE Apple Service Surabaya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu ya para Apple Lovers ^_^

Punya masalah dengan Produk Apple anda? Apple Service Surabaya adalah Penyedia layanan Service Produk-produk Apple seperti:

  • Service iPhone
  • Service iPad
  • Service iMac
  • Service Macbook
  • Service Magsafe

Kunjungi Outlet Spare Part dan Service produk Apple kami di Jl. Raya Menur No.2 C, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286, Indonesia.

Kepoin juga Sosial Media iJOE Surabaya untuk update terbaru tentang proses pengerjaan, kerusakan umum pada Apple Device kamu, dan juga Tips & Tricks menjaga kesehatan Apple Device kamu di :

Ingin berkonsultasi masalah produk Apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:

Customer service IJOE Apple Service Surabaya akan selalu siap melayani anda!

Salam iJOE, Salam Senk

 155 total views,  1 views today

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top

Мега Сайт Площадка Зеркало