skip to Main Content
SERVICE APPLE SURABAYA

MACBOOK STUCK APPLE LOGO

MACBOOK STUCK APPLE LOGO-Pada artikel kali ini, iJOE Apple Service Surabaya Service Apple, Service iPhone, Service MacBook, Service iPad, Service iMac di Kota Surabaya dan Sekitarnya. Kami akan membahas MacBook Stuck Apple Logo, terpercaya, dan tentunya dapat mengatasi masalah kamu yang menyebalkan itu dengan sangat Profesional. Scroll terus ketikan cantik dari website www.appleservicesurabaya.co.id ini ya Joe Dan Jangan lupa juga baca Artikel menarik tentang Apple Device kamu di Official Website iJOE : www.ijoe.co.id

Kasus kerusakan yang tentunya cukup mengganggu bagi para Sobat iJOE yang berprofesi sebagai Tatto Artist, Drawing Artist atau para Sobat Editor tentunya sangat kesusahan dalam menuangkan ide kamu diatas Media Putih. Kerusakan Stuck Logo pada MacBook, kerusakan ini disebabkan oleh beberapa faktor yang bisa dibilang “Sepele”, tidak lain dan tidak bukan yaitu karena cara penggunaan yang kurang baik yang menyebabkan MacBook stuck logo.

Bagi kamu para Apple Users yang mengalami karma buruk dari kebiasaan kamu yang kurang baik dalam hal penggunan pada MacBook kamu, dan ternyata iMac kamu tiba-tiba tidak bisa di pakai untuk bekerja maupun aktivitas sehari-hari. Kami telah mengumpulkan beberapa penyebab masalah yang paling umum dan kemungkinan solusinya.

Pada ketikan iJOE kali ini, mari kita bahas secara tantas, apasih ? penyebab MacBook Stuck pada logo apple ?, dan bagaimana cara menanggulani kasus ini, agar dikemudian Hari hal ini tidak terjadi lagi pada kalian Joe…, yuk, Scrool terus Artikel dari Official Website iJOE Apple Service Surabaya : www.appleservicesurabaya.co.id ya Joe…

Saat Anda memulai MacBook, mesin akan mulai memeriksa dan memverifikasi sambungan perangkat keras termasuk RAM, CPU, hard drive, GPU, dll. Jika semuanya baik-baik saja, mesin dapat melakukan booting secara normal. Jika tidak maka iMac Anda akan mengalami masalah. Misalnya, jika sistem gagal memuat MacBook Anda tidak akan bisa boot melewati logo Apple dan akan macet di layar pemuatan ini. MacBook macet di layar pemuatan juga dapat terjadi saat Anda menginstal atau memperbarui macOS. Dalam hal ini, MacBook Anda tidak akan menyala. Anda juga tidak dapat mengakses file yang disimpan di MacBook. Lalu, apa yang bisa Anda lakukan jika MacBook tidak melewati logo Apple?

SERVICE MACBOOK SURABAYA
iJOE Surabaya

Cara Memperbaiki MacBook Tidak Bisa Boot Melewati Logo Apple

Langkah pertama yaitu putuskan sambungan semua periferal pihak ketiga & mulai ulang MacBook Anda Terkadang, periferal pihak ketiga yang terhubung ke MacBook Anda dapat menyebabkan masalah. Anda dapat mematikan MacBook terlebih dahulu, lalu memutuskan semua periferal berkabel dan nirkabel. Ini termasuk printer, adaptor USB C, keyboard, mouse, dll. Kemudian Anda dapat me-restart MacBook Anda, tunggu sampai boot, dan lihat apakah itu bisa melewati layar logo Apple. Jika tidak berhasil maka lakukan cara berikutnya dari kami.

SERVICE IMAC SURABAYA
iJOE Surabaya

Safe Mode

Coba Safe Mode untuk memperbaiki MacBook yang macet di logo Apple Untuk mendiagnosis bagian mana yang salah dengan lebih mudah, Anda dapat mencoba mem-boot MacBook ke Safe Mode. Safe boot MacBook akan memverifikasi disk startup Anda dan memperbaiki kesalahan sistem file. Terlebih lagi, safe boot dapat memindahkan cache yang tidak perlu ke Sampah dan menonaktifkan semua item login. Ini akan mengisolasi program terkait lainnya, membuatnya lebih mudah untuk memperbaiki MacBook tidak bisa melewati logo Apple.

  • Untuk mem-boot MacBook berbasis Intel Anda dalam Safe Mode:
  • Tekan lama tombol daya untuk mematikan MacBook sepenuhnya.
  • Mulai ulang MacBook sambil menahan tombol Shift.
  • Lepaskan tombol Shift saat Anda melihat bilah pemuatan.

Untuk mem-boot MacBook berbasis Apple M1 dalam Safe Mode:

  • Matikan MacBook Anda dan tunggu beberapa detik.
  • Tahan tombol daya hingga melihat disk mulai dan Opsi yang tersedia di layar.
  • Pilih disk mulai Anda. Kemudian, tekan dan tahan tombol Shift, klik Continue in Safe Mode.

Jika MacBook Anda berhasil dimuat dalam Safe Mode, MacBook yang tidak bisa boot melewati layar logo Apple seharusnya disebabkan oleh ketidakcocokan perangkat lunak.

Sebagai aturan praktis, biasanya perangkat lunak pihak ketiga yang diinstal baru-baru ini adalah pembuat onar. Anda dapat menghapusnya secara langsung dan memulai ulang MacBook Anda. Jika sia-sia, Anda dapat me-restart MacBook Anda ke MacBook Verbose Mode (Command + V saat startup). Dalam mode Verbose, Anda dapat melihat laporan langsung dari proses booting. Kemudian, Anda akan tahu bagian mana yang macet di MacBook Anda. Setelah Anda menemukan program yang tidak kompatibel, Anda cukup menghapusnya di Safe Mode.

SERVICE IPAD SURABAYA
iJOE Surabaya

Setel Ulang PRAM dan NVRAM

NVRAM dan PRAM adalah memori yang digunakan untuk menyimpan informasi pengaturan. Mereka termasuk volume suara, resolusi tampilan, pemilihan disk mulai, zona waktu, dan karnel panic baru-baru ini. Jadi, ketika MacBook macet di logo Apple saat booting, coba atur ulang pengaturan ini.

  1. Tekan dan tahan tombol Daya selama beberapa menit hingga MacBook mati.
  2. Tunggu beberapa detik dan tekan tombol Power untuk menyalakan MacBook.
  3. Tahan tombol Command + Option + P + R saat mem-boot MacBook untuk mereset NVRAM.
  4. Nyalakan ulang komputer untuk melihat apakah komputer MacBook dapat melakukan booting melewati logo Apple.

Catatan: NVRAM tersedia di M1 MacBook, tetapi dikonfigurasi untuk menjalankan tes saat startup dan mengatur ulang NVRAM secara otomatis jika diperlukan.

Setel Ulang Pengontrol Manajemen Sistem (SMC)

SMC bertanggung jawab atas daya, baterai dan pengisian daya, kipas, dan sensor. Saat Mac Anda macet di layar logo Apple, atau tidur atau mati tiba-tiba, Anda dapat mencoba mengatur ulang SMC. Perhatikan bahwa tidak ada SMC di M1 MacBook. Untuk komputer Notebook dengan chip Apple T2, Anda perlu:

  • Paksa Mac Anda untuk mati.
  • Pada keyboard internal Anda, tekan dan tahan tombol Command + Shift + Control selama 7 detik.
  • Kemudian tahan dan tekan juga tombol Power. Anda harus menahan keempat tombol selama 7 detik lagi.
  • Tunggu beberapa detik lalu mulai ulang Mac Anda.

Ini berfungsi untuk semua Mac menggunakan baterai yang tidak dapat dilepas. Ini mencakup model MacBook Air, serta model MacBook Pro yang diperkenalkan pada pertengahan 2009 atau lebih baru. Tapi itu tidak termasuk MacBook (13-inci, Pertengahan 2009).

Ini berbeda untuk mengatur ulang SMC untuk Notebook menggunakan baterai yang dapat dilepas dan desktop seperti Mac mini dan iMac. Anda dapat mengatur ulang SMC saat MacBook Anda tidak bisa melewati di logo Apple.

SERVICE IPHONE SURABAYA
iJOE Surabaya

Perbaiki MacBook dalam Recovery Mode macOS

Recovery Mode MacBook adalah sistem pemulihan bawaan di MacBook Anda. Saat MacBook Anda tidak dapat melewati logo Apple, Mode Pemulihan macOS memungkinkan Anda untuk memperbaiki masalah dan membuat iMac Anda dapat melakukan booting kembali. Bagaimana cara mem-boot ke Recovery Mode macOS? Untuk mem-boot MacBook berbasis Intel Anda ke Mode Pemulihan macOS:

  1. Paksa MacBook Anda untuk mati dengan menekan lama tombol daya.
  2. Mulai ulang MacBook dan segera tahan tombol Command + R. Anda dapat melepaskan tombol sampai Anda melihat logo Apple.

Tips: Terkadang Anda tidak dapat boot ke Recovery Mode macOS. Kemudian Anda mungkin ingin boot ke Recovery Mode macOS melalui Internet. Anda cukup menekan dan menahan Option + Command + R atau Shift + Option + Command + R saat startup. Setelah memasuki Recovery Mode MacBook, Anda dapat turun untuk memperbaiki iMac Anda.

Perbaiki Hard Drive MacBook Dalam Safe Mode MacOS

Biasanya, jika MacBook Anda boot tetapi sistem operasi tidak dapat memuat, alasannya mungkin karena hard drive internal Anda tidak terpasang di iMac atau tidak dapat dibaca. Untungnya, Anda dapat memperbaiki disk dengan Pertolongan Pertama dalam mode Pemulihan macOS.

  • Pilih Utilitas Disk.
  • Pilih hard drive internal di bilah sisi kiri jendela Disk Utility
  • Klik Pertolongan Pertama > Lari.
  • Kemudian, hard drive Mac akan diperiksa dan diperbaiki.

Kosongkan Ruang Hard Drive MacBook

Ruang penyimpanan yang tidak mencukupi di hard drive MacBook dapat menyebabkan beberapa masalah saat sistem memuat saat startup. MacBook dapat membeku saat startup seperti macet di logo Apple, bekerja lambat, atau macet. Dalam kasus ini, Anda dapat mencoba mengosongkan ruang hard drive.

  1. Dalam mode Pemulihan macOS, buka utilitas Terminal.
  2. Kosongkan ruang hard drive MacBook saat MacBook tidak dapat boot
  3.  Ketik ls /Volumes di command prompt dan tekan Return. Ini akan mencantumkan semua volume di iMac Anda. Anda perlu menemukan hard drive startup (sering disebut Macintosh HD atau macOS) dengan namanya.
  4. Ketik cd /Volumes/”Macintosh HD”/Library/ dan tekan Return.
  5. Ketik rm -rf Logs/* dan tekan Return. Ini akan menghapus beberapa file log.
  6. Ketik rm -rf Cache/* dan tekan Return untuk menghapus cache.

Anda juga dapat menjalankan perintah find /home – size 1G untuk mencari file yang lebih besar dari 1 GB. Kemudian, Anda dapat memilih untuk menjalankan perintah mv untuk memindahkan file ke hard drive eksternal. Atau Anda dapat menggunakan perintah rm untuk menghapusnya.

Hapus Ekstensi Kernel Yang Tidak Kompatibel

Apakah Anda baru saja memperbarui sistem operasi iMac atau mengunduh tambalan apa pun? iMac tidak bisa booting dapat disebabkan oleh ketidakcocokan perangkat lunak. Jadi, jika MacBook tidak dapat melakukan booting melewati logo Apple saat macOS diperbarui atau setelah pembaruan, Anda dapat menghapus ekstensi kernel yang bentrok.

  1. Buka Terminal dalam mode Pemulihan macOS.
  2. Ketik mount -rw / untuk memasang hard drive internal Anda sebagai dapat ditulis.
  3. Ketik cd /Volumes/Macintosh\ HD/Library/Extensions/.
  4. Ketik mkdir Unsupported.
  5. Ketik mv *.kext Unsupported.

Kemudian ekstensi bentrok akan dihapus. Anda dapat mencoba memulai ulang MacBook Anda lagi.

Pulihkan sistem dengan snapshot APFS

Terkadang, pembaruan macOS tidak berfungsi dengan model yang Anda gunakan. Tetapi jika Anda menggunakan macOS Big Sur, Catalina, High Sierra, atau Mojave, Anda mungkin memiliki kesempatan untuk memutar kembali sistem dengan snapshot APFS.

  • Pilih Pulihkan Dari Time Machine Backup atau Pulihkan Dari Time Machine.
  • Pilih snapshot lokal (disarankan yang terbaru).
  • Ikuti petunjuk untuk menurunkan versi macOS.

Jika Anda mengonfirmasi bahwa model MacBook Anda kompatibel dengan macOS saat ini tetapi memiliki masalah kegagalan boot, Anda juga dapat menginstal ulang macOS.

Catatan: Mengembalikan MacBook yang tidak dapat di-boot ke kondisi sebelumnya dapat menyebabkan hilangnya data. Jadi, Anda sebaiknya menyelamatkan file dari iMac terlebih dahulu jika Anda memiliki sesuatu yang penting.

Instal Ulang MacOS Dalam Safe Mode MacOS

Jika solusi di atas gagal, disk startup Anda mungkin rusak. Menghapus drive startup Anda dan menginstal ulang macOS adalah cara terakhir untuk membantu Anda memperbaiki MacBook yang macet di logo Apple saat booting. Operasi ini akan membuat kehilangan data. Jadi, pertama-tama, Anda harus mengeluarkan file dari MacBook dengan iBoysoft Data Recovery for MacBook. Kemudian, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Pilih Utilitas Disk dalam mode Pemulihan macOS.
  2. Pilih volume Macintosh HD atau volume macOS dari bar samping.
  3. Klik Hapus dari atas. hapus hard drive Mac untuk menginstal ulang macOS
  4.  Atur informasi yang diperlukan untuk memformat ulang disk dan klik Selesai setelah selesai.
  5. Klik kanan Macintosh HD – Data atau macOS – Volume data (Volume ini menyimpan data Anda) dan pilih Hapus Volume APFS.
  6. Kembali ke layar Utilitas macOS dan pilih Instal ulang macOS.

Kemudian, ikuti petunjuk di layar untuk menginstal ulang macOS.

SERVICE MACBOOK STUCK LOGO APPLE
iJOE Surabaya

Periksa Kesalahan Perangkat Keras Dengan Apple Hardware Test

Jika Anda tidak dapat menghapus drive boot, mungkin ada beberapa kerusakan perangkat keras pada drive. Anda dapat menggunakan Diagnostik Apple untuk membantu menentukan apakah disk mulai rusak secara fisik. Jika semua cara yang disebutkan gagal untuk mem-boot MacBook Anda, mungkin ada masalah perangkat keras, Anda harus mengirimkannya ke pusat perbaikan lokal. Mengapa MacBook Anda tidak mau boot melewati logo Apple saat startup? Untuk membuat Anda lebih jelas tentang mengapa MacBook menempel di logo Apple, pertama-tama, mari pelajari cara MacBook melakukan booting. Setiap kali iMac Anda di-boot atau dimulai ulang, iMac mulai memeriksa dan memverifikasi koneksi perangkat keras. Kemudian, ia memeriksa apakah RAM, CPU, hard disk, GPU, dll. berfungsi. Setelah memastikan parameter ini benar, MacBook memuat hard drive pengaktifan dan volume sistemnya. Saat hard drive pengaktifan terdeteksi, Anda dapat melihat logo Apple dengan bilah pemuatan di layar MacBook. Jika sistem operasi (macOS) mengendalikan semua perangkat keras dan perangkat lunak di MacBook Anda, MacBook akan melakukan booting. Jika sistem gagal memuat informasi macOS, atau macOS kehilangan kendali atas program tertentu, MacBook tidak akan melakukan booting melewati logo Apple.

Kerusakan pada Perangkat MacBook untuk Penyebab yang terakhir ini adalah masalah yang mungkin paling sulit untuk Anda tangani sendiri sebagai pengguna. Karena melibatkan komponen yang berada di MacBook itu sendiri. Salah satu hal yang paling menyebalkan adalah ketika MacBook milik Anda tidak bisa lagi di gunakan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. Tentunya kita pasti merasa terganggu, ketika MacBook kita bermasalah. Untuk masalah ini adalah dengan servcie bagian Perangkat MacBook atau menggantinya. Proses pergantian atau perbaikan Perangkat MacBook membutuhkan penanganan ahli di bidangnya. Karena pada jenis MacBook ketika melakukan service atau pergantian, harus melalui tahapan pembongkaran. Terlebih lagi dalam penanganan kerusakan pada bagian MacBook. Dan hal ini cukup beresiko pada iMac Anda. Dan kami memilikinya dengan pengerjaan yang cepat dengan di tanggani Oleh teknisi spesialis MacBook kami yang profesional dan berpengalaman. Keuntungan Service MacBook di iJOE Service Apple Surabaya :

  • Selalu mendengarkan keluhan Customer
  • Mendapatkan jasa konsultasi/free check up
  • Pengerjaan service yang relatif cepat bisa ditunggu dan bisa anda lihat.
  • Kami melakukan eksekusi reparasi hanya berdasarkan hasil analisa dan bukan asal tebak saja
  • Harga kompetitif namun jelas untuk hasil maksimal
  • Kami spesialis service Apple di Surabaya
  • Garansi service kami berikan

Untuk menjamin kepuasan pelanggan akan layanan service perbaikan atau penggantian pada Perangkat MacBook di iJOE Service Apple Surabaya, MacBook  yang Anda miliki langsung ditangani sendiri oleh teknisi berpengalaman dan profesional. Segala komponen dan peralatan yang memadai didukung ketersediaan sparepart yang original dan kami hanya membutuhkan waktu 1 jam termasuk menguji perangkat MacBook Anda dengan perangkat baru atau yang telah usai kami service untuk proses perbaikan Anda tidak perlu menunggu lama anda juga bisa melihat langsung proses pengerjaannya.

Demikianlah artikel situs appleservicesurabaya.co.id. dalam MacBook Stuck Apple Logo.

Punya masalah dengan Produk Apple anda? Apple Service Surabaya adalah Penyedia layanan Service Produk-produk Apple seperti :

SERVICE IPHONE
SERVICE IPAD
SERVICE IMAC
SERVICE MACBOOK
SERVICE APPLE

Artikel terkait : IMAC STUCK APPLE LOGO

 

Service iPhone : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPhone, iJOE Surabaya selalu mengedukasi calon customer sebelum pengerjaan Service iPhone dilanjutkan.

 

Service iPad : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPad yang tentunya lebih besar dan berisiko dari iPhone, Tentunya kita akan lakukan pengecakan terlebih dahulu sebelum mengeluarkan estimasi biaya Service iPad Tersebut.

 

Service Macbook Center : iJOE Surabaya, untuk pengerjaan Service Macbook kita mengedepankan pengecekan yang intens dan detail, karena dalam pengerjaan Service Macbook sangat berisiko dan memang dibutuhkan tenaga Profesional yang berpengalaman

Service iMac Surabaya : iJOE Surabaya memiliki teknisi spesialis untuk pengerjaan iMac anda. Dalam pengerjaan kami transparan dan anda dapat melihat langsung proses pengerjaannya.

Kunjungi Outlet Spare Part dan Service produk Apple kami di Jl. Raya Menur No.2 C, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286, Indonesia.
Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:

Customer service IJOE Apple Service Surabaya akan selalu siap melayani anda!

Salam iJOE Dalam Artikel :MacBook Stuck Apple Logo.

iJOE SERVICE APPLE SURABAYA :

  • SERVICE CENTER APPLE RESMI SURABAYA
  • SERVICE CENTER APPLE RESMI
  • APPLE SERVICE CENTER
  • APPLE SERVICE
  • APPLE AUTHORIZED SERVICE CENTER
  • APPLE CUSTOMER SERVICE
  • APPLE AUTHORIZED SERVICE PROVIDER

IJOE SERVICE IPHONE SURABAYA

  • IPHONE SERVICE
  • IPHONE SERVICE CENTER
  • SERVICE IPHONE SURABAYA
  • IPHONE NO SERVICE

IJOE SERVICE MACBOOK SURABAYA

  • SERVICE MACBOOK
  • MACBOOK SERVICE CENTER
  • SERVICE MACBOOK TERDEKAT
  • MACBOOK AIR M1
  • MACBOOK AIR

IJOE SERVICE IPAD SURABAYA

  • SERVICE IPAD PRO
  • SERVICE IPAD 2
  • IPAD SERVICE
  • APPLE IPAD SERVICE CENTER TERDEKAT
  • SERVICE IPAD SURABAYA

 226 total views,  1 views today

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top

Мега Сайт Площадка Зеркало