skip to Main Content

CRASH DETECTION

CRASH DETECTION

     Dengan diluncurkannya iPhone 14 series dan model Apple Watch yang terbaru, Apple memperkenalkan fitur keamanan baru yang disebut Crash Detection. Di artikel kali ini, kita memberikan penjelesan mengenai apa itu Crash Detection, bagaimana cara kerjanya, dan bagaimana mengaktifkan maupun menonaktifkannya.

Penjelasan mengenai Crash Detection

Apa itu Crash Detection?

     Crash Detection dirancang untuk mendeteksi tabrakan mobil yang parah. Jika anda mengalami kecelakaan parah dan anda tidak sadarkan diri sehingga tidak bisa meminta pertolongan, perangkat Apple Anda dapat secara otomatis menghubungi layanan darurat atas nama anda.

Bagaimana Crash Detection bekerja?

     Saat anda mengemudi atau menjadi penumpang dalam kendaraan bermotor, beberapa fitur canggih Crash Detection seperti sensor gerak dengan giroskop rentang dinamis tinggi,akselerometer high-g, GPS, barometer, mikrofon, dan algoritme gerak canggih, bekerja sama di iPhone atau Apple Watch untuk mendeteksi kecelakaan secara akurat.

     Saat kecelakaan parah terdeteksi, akan ada peringatan yang ditampilkan di Apple Watch atau layar iPhone‌ anda selama 10 detik. Jika anda masih sadarkan diri, anda dapat menggesek layar untuk segera menghubungi layanan darurat atau mengabaikan peringatan jika anda tidak perlu menghubungi layanan darurat. Jika setelah 10 detik anda tidak berinteraksi dengan perangkat Apple, hitungan mundur 10 detik akan dimulai dan ketika itu berakhir, layanan darurat dihubungi secara otomatis.

Penjelasan mengenai Crash Detection

     Saat layanan darurat mengangkat, Siri mulai memutar audio secara berulang-ulang dengan jeda lima detik di setiap pemutarannya. Audio yang yang disampaikan berbunyi seperti ini jika diartikan dalam bahasa Indonesia : “Pemilik iPhone‌ ini mengalami kecelakaan yang parah dan tidak bisa menanggapi telepon layanan darurat.” Siri‌ kemudian akan menyampaikan perkiraan lokasi anda dengan garis lintang, garis bujur, dan radius pencarian ke layanan darurat melalui speaker perangkat anda.

     Pesan audio tersebut berbunyi paling keras saat pertama kali diputar. Pemutaran selanjutnya memiliki volume yang lebih kecil sampai anda dapat berinterkasi dengan layanan darurat. Pesan audio tersebut terus berulang hingga anda sadarkan diri dan dapat mengetuk tombol “Hentikan Pesan yang Direkam” atau panggilan berakhir.

     Jika anda telah mengatur kontak darurat anda sendiri, kontak darurat tersebut juga akan diberitahu tentang kecelakaan yang terjadi setelah hitungan mundur 10 detik, dan jika anda telah mengonfigurasi informasi ID Medis, penggeser akan muncul di layar kunci untuk akses cepat.

Dari arah mana saja “CRASH” yang terjadi dapat terdeteksi?

Menurut Apple, Crash Detection dapat mendeteksi benturan dari arah depan, dari arah samping, dari arah belakang, dan saat terguling.

Apple Device apa saja yang memiliki fitur crash detection?

Crash Detection berada pada model iPhone‌ dan Apple Watch berikut :

  • iPhone 14
  • iPhone 14 Plus
  • iPhone 14 Pro
  • iPhone 14 Pro Max
  • Apple Watch SE (2nd generation)
  • Apple Watch Series 8
  • Apple Watch Ultra

Bagaimana cara mengaktifkan Crash Detection?

     Tidak diperlukan pengaturan tertentu untuk mengaktifkannya. Crash Detection diaktifkan secara default pada Apple Device yang didukung, jadi anda tidak perlu melakukan apa pun. Jika anda khawatir bahwa fitur tersebut keliru mendeteksi kerusakan lalu kemudian memanggil layanan darurat, anda dapat menonaktifkannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bagaimana cara menonaktifkan Crash Detection?

  • Buka pengaturan
  • Scroll untuk mencari Emergency SOS
  • Di bawwah “Crash Detection”, klik tombol di sebelah Call After Severe Crash

Penjelasan mengenai Crash Detection

Jika anda ingin mengaktifkan fiturnya lagi, cukup aktifkan tombolnya lagi sesuai langkah-langkah diatas.

Sedikit informasi untuk kalian yang bigung mencari tempat Service Apple , Service iPhone , Service MacBook , Service iPad, Service iMac terpercaya.

Silahkan scroll sampai bawah untuk mengetahui dimana tempat Service Apple , Service iPhone , Service MacBook , Service iPad , Service iMac terpercaya.

Demikianlah artikel kami dalam : Penjelasan mengenai crash detection. Punya masalah dengan Produk Apple anda? Apple Service Surabaya adalah Penyedia layanan Service Produk-produk Apple seperti :

Artikel Terkait : BEBERAPA TIPS SEBELUM MEMBELI IPHONE BEKAS

iJOE Apple Service Surabaya Kami Melayani Service Apple, Service iPhone, Service MacBook, Service iPad, Service iMac di Kota Surabaya dan Sekitarnya.

Service iPhone : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPhone, iJOE Surabaya selalu mengedukasi calon customer sebelum pengerjaan Service iPhone dilanjutkan.

Service iPad : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPad yang tentunya lebih besar dan berisiko dari iPhone, Tentunya kita akan lakukan pengecakan terlebih dahulu sebelum mengeluarkan estimasi biaya Service iPad Tersebut.

Service Macbook Center : iJOE Surabaya, untuk pengerjaan Service Macbook kita mengedepankan pengecekan yang intens dan detail, karena dalam pengerjaan Service Macbook sangat berisiko dan memang dibutuhkan tenaga Profesional yang berpengalaman

Service iMac Surabaya : iJOE Surabaya memiliki teknisi spesialis untuk pengerjaan iMac anda. Dalam pengerjaan kami transparan dan anda dapat melihat langsung proses pengerjaannya.

Kunjungi Outlet Spare Part dan Service produk Apple kami di Jl. Raya Menur No.2 C, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286, Indonesia.

Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:

Customer service IJOE Apple Service Surabaya akan selalu siap melayani anda!

www.appleservicesurabaya.co.id

Salam iJOE Dalam Artikel : Penjelasan mengenai crash detection

Artikel ini telah terbit di : www.ijoe.co.id

 123 total views,  2 views today

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top

Мега Сайт Площадка Зеркало