skip to Main Content
Sejarah Apple Company, Service IPhone

Sejarah Apple Company

Sejarah Apple Company. iJOE Apple Service Surabaya (Penyedia Layanan Service Apple, Service iPhone, Service Macbook, Service iPad, Service iWatch Di Kota Surabaya) – Apple Computers, Inc. didirikan pada tanggal 1 April 1976, oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak yang putus kuliah, yang membawa visi kepada perusahaan baru untuk mengubah cara orang memandang komputer. Jobs dan Wozniak ingin membuat komputer yang cukup kecil untuk dimiliki orang di rumah atau kantor. Sederhananya, mereka menginginkan komputer yang ramah pengguna.

Sejarah Apple Computer, Inc.

Steve Jobs dan Wozniak mulai membangun Apple I di garasi Jobs dan menjualnya tanpa monitor, keyboard, atau casing (yang mereka putuskan untuk ditambahkan pada 1977). Apple II merevolusi industri komputer dengan memperkenalkan grafik berwarna pertama kali.1 Penjualan melonjak dari $ 7,8 juta pada tahun 1978 menjadi $ 117 juta pada tahun 1980, tahun Apple go public

Sejarah Apple Company, Service iPhone

Wozniak meninggalkan Apple pada tahun 1983 karena berkurangnya minat dalam menjalankan Komputer Apple sehari-hari. Jobs kemudian mempekerjakan John Sculley dari PepsiCo untuk menjadi presiden. Namun, langkah ini menjadi bumerang dan setelah banyak kontroversi dengan Sculley, Jobs keluar pada tahun 1985 dan melanjutkan ke hal-hal baru dan lebih besar. Dia mendirikan perusahaannya sendiri NeXT Software dan dia juga membeli Pixar dari George Lucas, yang kemudian menjadi sukses besar dalam animasi komputer dari film-film seperti Toy Story, A Bug’s Life, Monsters, Inc., dan Finding Nemo.3

Selama sisa tahun 1980-an, Apple masih bekerja dengan baik dan pada tahun 1990 Apple membukukan keuntungan tertinggi. Namun, ini sebagian besar disebabkan oleh rencana yang telah dijalankan Jobs sebelum dia pergi, terutama kesepakatannya dengan sebuah perusahaan kecil bernama Adobe, pencipta Adobe Portable Document Format (PDF). Bersama-sama kedua perusahaan menciptakan fenomena yang dikenal sebagai penerbitan desktop

Kembali pada tahun 1985 Sculley menolak permohonan dari pendiri Microsoft Bill Gates untuk melisensikan perangkat lunaknya. Keputusan ini kemudian kembali menghantuinya karena Microsoft, yang sistem operasi (OS) Windows-nya menampilkan antarmuka grafis yang mirip dengan Apple, menjadi pesaing terberat mereka pada akhir 1980-an dan sepanjang 1990-an.

Sejarah Apple Company, Service iPhone

Selama beberapa tahun, pangsa pasar Apple menurun secara perlahan setelah mencapai puncaknya pada tahun 1990 dan pada tahun 1996, para ahli yakin perusahaan tersebut akan hancur. Baru pada tahun 1997, ketika Apple sangat membutuhkan sistem operasi, Apple membeli NeXT Software (perusahaan Jobs) dan dewan direksi memutuskan untuk meminta bantuan dari seorang teman lama: Steve Jobs. Jobs menjadi CEO sementara, atau iCEO begitu dia menyebut dirinya (Jobs tidak resmi menjadi CEO sampai tahun 2000). Jobs memutuskan untuk membuat beberapa perubahan di sekitar Apple. Dia menjalin aliansi dengan Microsoft untuk membuat versi Mac dari perangkat lunak perkantoran yang populer.

Tidak lama kemudian keputusan ini menjadi titik balik bagi perusahaan. Jobs mengubah komputer dan memperkenalkan iBook (laptop pribadi). Dia juga mulai mengembangkan perangkat lunak pemutar mp3 (iPod) dan pemutar media (iTunes). Ini adalah langkah terbaik Jobs. Sementara komputer masih menjadi bagian penting dari Apple, produk yang berhubungan dengan musiknya (yaitu iPod dan iTunes) telah menjadi sektor perusahaan yang paling menguntungkan. Apple juga baru-baru ini merilis iPhone, telepon seluler, dan Apple TV. Sementara Steve Jobs meninggal pada 5 Oktober 2011, Apple melanjutkan warisannya.

Apple Inc. telah merintis jalannya melalui industri komputer — tidak hanya sekali, tetapi berkali-kali selama keberadaannya. Ia percaya dalam mendorong batas kreativitas untuk menghasilkan produk yang menarik dan berharga bagi masyarakat.

Demikianlah artikel tentang Sejarah Apple Company dari situs appleservicesurabaya.co.id, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua ya!
 
Punya masalah dengan Produk Apple anda? Apple Service Surabaya adalah Penyedia layanan Service Produk-produk Apple seperti:

  • iPhone
  • iPad
  • iMac
  • Macbook, dll.

 

 

Service iPhone : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPhone, iJOE Surabaya selalu mengedukasi calon customer sebelum pengerjaan Service iPhone dilanjutkan.

 

 

Service iPad : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPad yang tentunya lebih besar dan berisiko dari iPhone, Tentunya kita akan lakukan pengecakan terlebih dahulu sebelum mengeluarkan estimasi biaya Service iPad Tersebut.

 

 

Service Macbook : iJOE Surabaya, untuk pengerjaan Service Macbook kita mengedepankan pengecekan yang intens dan detail, karena dalam pengerjaan Service Macbook sangat berisiko dan memang dibutuhkan tenaga Profesional yang berpengalaman

Kunjungi Outlet Spare Part dan Service produk Apple kami di Jl. Raya Menur No.2 C, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286, Indonesia.
Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:
  • Phone Whatsapp: 0812-2808-3355
  • Email                 : appleservicesurabaya@gmail.com
Customer service IJOE Apple Service Surabaya akan selalu siap melayani anda!
Salam.
Sejarah Apple Company iJOE Surabaya

 191 total views,  2 views today

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top

Мега Сайт Площадка Зеркало