KENAPA HARGA SERVICE IPAD MAHAL ?
Kenapa Harga Service iPad Mahal ?, ya !, tidak bisa dipungkiri lagi, Apple Inc mencatatkan pendapatan sebesar US$123,9 miliar atau Rp1.772 triliun pada kuartal I pada 2022 Pendapatan tersebut meningkat 48,74% dari kuartal sebelumnya yang mencapai US$83,3 miliar, dan 50% dari pendapatan tersebut didominasi oleh penjualan iPhone saja !, That’s amazing…
Di Indonesia sendiri, memiliki Gadget yang ada Logo Apple Tergigit dibelakangnya sudah menjadi trend di sosial maupun media. Intinya sih, kalo ga Apple ga keren yakan Joe ???. Hal ini yang menjadikan penjualan Gadget Apple di Indonesia meningkat pesat dan seri-seri terbaru yang selalu muncul setiap tahunya selalu menjadi incaran banyak orang.
Dengan banyaknya unit yang terjual, tentu akan memunculkan masalah baru seperti banyaknya macam kerusakan di Gadget Apple kamu ya Joe… Tapi… sepertinya hal ini sudah tidak menjadi masalah ya Joe, karena di Indonesia sudah banyak banget bermunculan Apple Service Store yang tersebar dari sabang sampai merauke.
Namun yang jadi PR bagi kita para pengguna Gadget Apple seperti iPhone, MacBook, iPad, iMac, dan lain sebagainya adalah ; “Gimana sih cara memilih Apple Service Store untuk mengatasi kerusakan pada Gadget Apple kita ?”
Pada Artikel iJOE Apple Service Surabaya kali ini akan membahas seputar Tempat Service Apple Surabaya dan sekitarnya, dan apa saja yang harus kita perhatikan dalam memilih banyaknya Apple Service Store ini ya Joe !.
Biaya untuk memperbaiki atau melakukan servis pada iPad atau perangkat elektronik lainnya dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor. Berikut beberapa alasan mengapa biaya servis iPad bisa terasa mahal:
Komponen dan Teknologi Khusus:
Apple iPad adalah perangkat yang dirancang dengan komponen dan teknologi khusus yang tidak selalu mudah diakses atau diperbaiki. Ini dapat membuat suku cadang lebih mahal dan sulit untuk dilakukan perbaikan sendiri.
Kemampuan Teknisi:
Perangkat Apple seperti iPad sering kali memiliki desain yang rumit dan terintegrasi dengan perangkat lunak yang khusus. Perbaikan yang memerlukan keahlian teknis tinggi untuk memastikan perangkat tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Teknisi yang memiliki pelatihan dan keahlian khusus mungkin lebih mahal untuk dipekerjakan.
Bahan Berkualitas Tinggi:
Apple dikenal karena menggunakan bahan berkualitas tinggi dalam pembuatan produknya. Ketika perangkat mengalami kerusakan, penggantian suku cadang mungkin memerlukan bahan yang sama berkualitas tinggi, yang dapat mempengaruhi biaya servis.
Merek dan Eksklusivitas:
Produk Apple memiliki citra merek yang kuat dan dikenal karena kualitasnya. Pihak Apple mungkin mencoba mempertahankan standar kualitas ini dalam perbaikan mereka, yang dapat mempengaruhi biaya pelayanan.
Garansi dan Jaminan:
Jika perangkat masih dalam masa garansi, perbaikan mungkin dapat dilakukan secara gratis atau dengan biaya yang lebih rendah, tergantung pada jenis kerusakan dan ketentuan garansi. Namun, jika garansi sudah berakhir, biaya perbaikan akan menjadi tanggungan pengguna.
Logistik dan Infrastruktur:
Apple memiliki jaringan toko dan pusat servis yang tersebar di berbagai tempat. Biaya operasional, logistik, dan fasilitas ini juga dapat berkontribusi pada biaya pelayanan yang lebih tinggi.
Riset dan Pengembangan:
Biaya servis juga mungkin mencakup pengembangan teknologi, perangkat lunak, dan alat-alat yang digunakan oleh teknisi untuk melakukan perbaikan.
Jika Anda ingin mengurangi biaya servis iPad, pertimbangkan beberapa opsi seperti menggunakan garansi jika masih berlaku, mencari teknisi independen yang kompeten, atau bahkan belajar untuk melakukan perbaikan sederhana sendiri jika memungkinkan. Namun, ingatlah bahwa perbaikan yang tidak kompeten dapat merusak perangkat Anda lebih lanjut.
PROFESSIONAL APPLE REPAIR
Apple Repair, atau biasa disebut iRepair merupakan salah satu bidang pekerjaan pelayanan jasa yang cukup berat dan kompleks, dibutuhkan sebuah “Professionalitas” didalamnya. Kenapa demikian ? karena setiap harinya kami dihadapkan dengan kasus yang berbeda dan banyak kuantitasnya, kerusakan-kerusakan baru, aneh, terkadang membuat kami harus berfikir keras dan cepat. Tidak hanya itu, kami masih dihadapkan dengan Garansi, Pertanyaan dari calon Customer, dan hal yang umum dalam bidang jasa adalah Komplain. hal ini adalah hal yang wajar dan kami makan setiap harinya untuk itu kenapa dibutuhkan material dasar bagi para Team iJOE yang disebut Professionalitas.
Apasih makna Professional itu ? dibidang Apple Service & Repair sebuah sikap Professionalitas berbanding lurus dengan Kualitas Layanan yang diberikan kepada para Sobat iJOE yang mampir dan pulang dengan senyum lebar, Professionalitas meliputi banyak komponen yang biasa kami sebut Psikologi Customer yang mengandung Hasil Layanan Perbaikan, Waktu Pengerjaan, dan yang paling penting adalah, Garansi.
Baca juga : BUDAYA POSITIF APPLE COMPANY
Psikologi Customer meliputi segala hal yang berkaitan dengan kepuasan pengalaman Sobat iJOE yang mampir dan pulang dari iJOE Apple Service Surabaya. Para sobat iJOE disuguhkan pelayanan yang asik namun serius, dalam hal Hasil Layanan Perbaikan, iJOE mengedepankan Faktor Teknis yang kuat, pengerjaan totalitas dan Quality Control yang teliti adalah Standar Operasional Prosedur yang tertanam di tiap-tiap SDM iJOE Apple Service Surabaya.
Selanjutnya adalah Waktu Pengerjaan yang berkaitan dengan statement diatas yaitu Teknisi Berpengalaman dan Expert di bidangnya. Dengan Jam Terbang yang tinggi, seseorang dapat lebih percaya diri dalam mengerjakan sesuatu, memangkas banyak waktu yang membuatnya Cepat dan Tepat dalam eksekusi kerusakan, dan tentunya Tingkat Accident yang sangat minim.
Dengan begitu, 2 hal diatas berkaitan erat dengan Garansi Service pada iJOE Apple Service Surabaya. Dengan tingkat Kualitas Pengerjaan dan Quality Control yang tinggi, membuat kami sangat percaya diri dalam memberikan Garansi yang panjang, tidak hanya itu, #WeAreReal & #WeAreShowOff adalah Jargon iJOE Apple Service Surabaya yang artinya setiap pengerjaan Apple Device baik itu Mobile maupun Desktop dapat dilihat langsung oleh Customer dan tidak memerlukan waktu berhari-hari dalam pengerjaan 1 kasus kerusakan.
Kita bahas dari segi definisi dahulu, Service Apple atau Apple Service dalam Bahasa inggrisnya, adalah sebuah bidang usaha yang menawarkan Jasa perbaikan hanya spesifik di Brand Apple.ic saja, kami berkecimpung setiap harinya dengan mesin-mesin MacBook, iPhone, iMac, iPad, dan berbagai produk Apple lainnya dan memperbaiki adalah rutinitas kami Joe…
Kami mengerjakan mulai Apple Mobile Device seperti iPhone, iPad, Desktop Device seperti iMac, MacBook, hingga Accessoriess seperti Magsafe, dll. Seperti Apple Repair Store pada umumnya, pengerjaan penggantian Spareparts Apple Device hingga pengerjaan Mesin
Apple Store iJOE Apple Service Surabaya yang berlokasikan di Jl. Raya Menur 2C ini sudah menangani ribuan Apple Device sobat-sobat iJOE yang bermasalah mulai dari Tahun 2012 dan ya…, sejak awal kami hanya mengerjakan Apple Product. Hal ini yang mendasari iJOE Apple Service Surabaya sangat percaya diri menjuluki diri kami One Only Apple Service & Workshop.
Baca juga : IPHONE FOR WORKING !
Saat ini Bimbim merekrut Dika untuk membantu pengerjaan Mobile Apple Device di iJOE, Seorang Fresh Graduate dari ITATS Surabaya di jurusan Teknik Elektro. Hal ini menjadi pertimbangan matang dari seorang Bimbim, dan akhirnya mendapatkan Approval dari Bapak CEO kita.
Tidak hanya pengerjaan penggantian Sparepart yang dapat dilihat langsung dan bisa ditunggu, Bimbim mengerjakan pengerjaan mesin iPhone dan iPad secara Real Time dan Cepat, mayoritas proses pengerjaan dilihat langsung oleh Customer iJOE tanpa Tremor dan Panik, ini yang membuktikan bahwa Bimbim memiliki Track Record dan jam terbang yang tinggi di dunia Apple Service & Repair.
Demikianlah artikel kami dalam : KENAPA HARGA SERVICE IPAD MAHAL ?. Punya masalah dengan Produk Apple anda? Apple Service Surabaya adalah Penyedia layanan Service Produk-produk Apple seperti :
Artikel Terkait : SERBA-SERBI LOGO APPLE COMPANY
iJOE Apple Service Surabaya Kami Melayani Service Apple, Service iPhone, Service MacBook, Service iPad, Service iMac di Kota Surabaya dan Sekitarnya.
Service iPhone : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPhone, iJOE Surabaya selalu mengedukasi calon customer sebelum pengerjaan Service iPhone dilanjutkan.
Service iPad : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPad yang tentunya lebih besar dan berisiko dari iPhone, Tentunya kita akan lakukan pengecakan terlebih dahulu sebelum mengeluarkan estimasi biaya Service iPad Tersebut.
Service Macbook Center : iJOE Surabaya, untuk pengerjaan Service Macbook kita mengedepankan pengecekan yang intens dan detail, karena dalam pengerjaan Service Macbook sangat berisiko dan memang dibutuhkan tenaga Profesional yang berpengalaman
Service iMac Surabaya : iJOE Surabaya memiliki teknisi spesialis untuk pengerjaan iMac anda. Dalam pengerjaan kami transparan dan anda dapat melihat langsung proses pengerjaannya.
Kunjungi Outlet Spare Part dan Service produk Apple kami di Jl. Raya Menur No.2 C, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286, Indonesia.
Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:
- Whatsapp: 0811-3308-355
- Google Bisnis : iJOE Service Apple Surabaya
- Instagram : @ijoe.surabaya
- Twitter : @ijoe_surabaya
- Facebook : @ijoe.surabaya
- Youtube : IJOE Service
- Linkedin : IJOE Apple Service Surabaya
- TikTok : @ijoe.surabaya
Customer service IJOE Apple Service Surabaya akan selalu siap melayani anda!
www.appleservicesurabaya.co.id
Salam iJOE Dalam Artikel : KENAPA HARGA SERVICE IPAD MAHAL ?.
Lihat postingan ini di Instagram