skip to Main Content
BACKLIGHT KEYBOARD

Service Macbook/iMac Masalah Umum

Service Macbook/iMac Masalah Umum

: Masalah Umum Terjadi Pada Mac, Fixed

Problem 1. Logic Board Issues

service Macbook socket LCD

Solution: Run Hardware Test

Anda dapat menjalankan Tes Perangkat Keras Apple atau Diagnostik Apple untuk menentukan masalah papan logis di Mac Anda dan akibatnya memecahkan masalah tersebut. Untuk menjalankan Diagnostik Apple / Tes Perangkat Keras Apple, ikuti langkah-langkah berikut: Putuskan terlebih dahulu semua perangkat yang terhubung secara eksternal kecuali mouse, layar, dan keyboard, Mulai ulang Mac Anda dan tekan dan tahan ‘D’, Diagnostik Apple dimulai dan ketika selesai, semua masalah yang ditemukan terdaftar, Tes Perangkat Keras Apple atau Diagnostik Apple tidak memeriksa masalah terkait macOS, komponen perangkat keras eksternal, dan perangkat non-Apple.

Problem 2. macOS Performance Issues

Solution: Restore macOS

Anda dapat menghapus semua file Anda dan menginstal versi baru macOS atau menginstal ulang versi sebelumnya sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda menjual MacBook atau membuang iMac lama Anda, maka Anda perlu memastikan bahwa data rahasia Anda tidak dapat diakses oleh pengguna. Selanjutnya, ada kalanya pengguna melakukan downgrade ke versi sebelumnya (Big Sur ke High Sierra) karena beberapa masalah kompatibilitas dan mengalami kehilangan data. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini, Anda dapat dengan mudah memulihkan atau menginstal ulang salinan baru macOS:

Sambil menahan tombol Command dan R, restart Mac

Lepaskan tombol saat logo Apple muncul

Pilih Utilitas Disk di jendela Utilitas macOS dan klik Lanjutkan

Pilih Volume Startup dan klik Lepas

Setelah melepas, klik Hapus

Keluar dari Utilitas Disk

Pilih Instal ulang macOS dan klik Lanjutkan.

Problem 3. Kernel Panics on iMac & MacBook

Service imac

Solution: Check Peripheral and Apps

Ketika Mac Anda memulai ulang untuk kesekian kalinya dan layar menjadi hitam dengan pesan kesalahan yang menyatakan bahwa Anda perlu memulai ulang, inilah saat Mac Anda mengalami kepanikan kernel. Kernel panic – setara dengan layar biru kematian di Windows – terjadi tanpa peringatan sebelumnya dan tanpa membiarkan Anda menyimpan pekerjaan Anda. Ada beberapa alasan yang menyebabkan kernel panic di Mac, yaitu sebagai berikut:

-Mac Anda tidak memiliki RAM atau ruang memori yang cukup

-Firmware, plugin, driver usang

-Periferal yang tidak kompatibel

-Izin disk rusak, dan banyak lagi.

Solusi ini akan memperbaiki kepanikan kernel di Mac:

-Lakukan boot aman untuk menjalankan proses pembersihan dan nonaktifkan perangkat lunak atau aplikasi yang menyebabkan masalah

-Perbarui semua perangkat lunak dan firmware Anda

-Jalankan Pertolongan Pertama dan Perbaiki izin disk melalui Utilitas Disk

-Tingkatkan ruang memori dan RAM Anda

-Periksa periferal

Jika tidak ada yang menyelesaikan masalah, maka satu-satunya pilihan adalah menghapus drive dan menginstal ulang macOS. Sebelum itu, pastikan untuk mencadangkan semua file penting Anda.

Welcome To iJOE : Apple Service Surabaya 🍃

~ IJOE : Mengatasi Segala Kerusakan Semua Apple Device Anda Di Kota Surabaya, seperti:

• iPhone
• iPad
• iWatch
• iMac
• Macbook

Jl. Raya Menur No. 2C, Kota Surabaya~
~Bawa Produk Apple Anda Yang Rusak Ke Alamat 🔝

Punya masalah dengan Produk Apple anda? Apple Service Surabaya adalah Penyedia layanan Service Produk-produk Apple seperti:

  • iPhone
  • iPad
  • iMac
  • Macbook, dll.

 

 

Service iPhone Surabaya : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPhone, iJOE Surabaya selalu mengedukasi calon customer sebelum pengerjaan Service iPhone dilanjutkan.

 

 

Service iPad : iJOE Surabaya, dalam pengerjaan Service iPad yang tentunya lebih besar dan berisiko dari iPhone, Tentunya kita akan lakukan pengecakan terlebih dahulu sebelum mengeluarkan estimasi biaya Service iPad Tersebut.

 

 

Service Macbook : iJOE Surabaya, untuk pengerjaan Service Macbook kita mengedepankan pengecekan yang intens dan detail, karena dalam pengerjaan Service Macbook sangat berisiko dan memang dibutuhkan tenaga Profesional yang berpengalaman

Kunjungi Outlet Spare Part dan Service produk Apple kami di Jl. Raya Menur No.2 C, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286, Indonesia.
Ingin berkonsultasi masalah produk apple anda? Silahkan hubungi kami di kontak berikut:
  • Phone Whatsapp: 0812-2808-3355
  • Email                 : appleservicesurabaya@gmail.com
Customer service IJOE Apple Service Surabaya akan selalu siap melayani anda!
Salam iJOE Dalam Artikel : Service Macbook/iMac Masalah Umum

 161 total views,  2 views today

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top

Мега Сайт Площадка Зеркало